HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Cara Mencetak Transkrip Akademik Melalui MIKA

Panduan MIKA Mikroskil
BITSMIKRO - MIKA yang merupakan portal akademik Mikroskil merupakan tempat bagi para mahasiswa/i Mikroskil melakukan pengecekan status pembayaran uang kuliah, pengisian KRS, melihat hasil rekapitulasi nilai, melihat daftar kehadiran absensi, dan informasi-informasi lainnya seputar lingkungan kampus Mikroskil.

Cara Mencetak Transkrip Akademik Melalui MIKA

1. Masuk ke portal akademik Mikroskil (MIKA) yang ada di mika.mikroskil.ac.id. Lalu pada bagian Login silahkan isi:
Username : ID MISO (Nomor Induk Mahasiswa) yang kamu miliki
Password : password akun MISO yang kamu miliki
Login ke MIKA Mikroskil
Lalu klik Login.

2. Setelah masuk ke halaman awal MIKA, pastikan dulu nama dan NIM yang ditampilkan (bagian kanan atas) sesuai dengan nama dan NIM yang kamu miliki.
Pastikan Nama dan NIM yang Ditampilkan di MIKA Sudah Sesuai

3. Selanjutnya pilih menu Nilai, lalu pilih submenu Transkip Akademik untuk melihat Transkip Akademik yang kamu miliki.
Pilih Menu Nilai, lalu Pilih Submenu Transkip Akademik untuk Melihat Transkip Akademik

4. Nantinya kamu akan melihat daftar nilai pada setiap mata kuliah yang kamu ambil mulai dari semester 1 hingga semester 8 beserta dengan akumulasinya yang tertera pada bagian bawah transkip akademik milikmu.
Pilih Opsi Cetak untuk Mengunduh Transkip Akademik

Untuk mencetaknya silahkan klik opsi Cetak yang tertera pada bagian atas.

5. Nantinya akan muncul jendela baru yang menampilkan preview dari transkip akademik milikmu seperti layaknya kamu melakukan perintah print langsung melalui google. Sebagai catatan ketika kamu mengklik tombol Print, maka transkip akademik milikmu nantinya akan disimpan terlebih dahulu menjadi file pdf sehingga kamu tidak bisa mencetaknya secara langsung melalui jendela ini.
Klik Tombol Print untuk Mendownload Transkip Akademik

6. Jika kamu mengklik tombol Print, maka akan muncul jendela Save As yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan softcopy (file) transkip akademik milikmu. Kamu juga dapat mengganti nama file ataupun lokasi penyimpanan transkip akademik milikmu.
Klik Simpan untuk Menyimpan File Transkip Akademik Milikmu

7. Setelah tersimpan bukalah file tersebut, lalu lakukan pencetakan seperti tahapan-tahapan pencetakan yang biasa kamu lakukan.
BITSMIKRO
BITSMIKRO (Big Family of Informatics Students Mikroskil) merupakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika yang ada di STMIK Mikroskil.

Related Posts

Posting Komentar