HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Virtual IT Talk : Facts About Mathematics in Informatics

Virtual IT Talk Facts About Mathematics in Informatics
BITSMIKRO - Hiii semua. Jangan bosan ya dengan berbagai rangkaian acara menarik @mikroskil!

Acara berikutnya pada bulan ini dipersembahkan kembali oleh @bitsmikro Teknik Informatika Mikroskil yang berjudul "Facts About Mathematics in Informatics".

Pada tau gak ya mengapa di informatika perlu belajar matematika? Matematika dikenal sebagai ilmu dasar. Pembelajaran matematika akan melatih kemampuan berpikir kritis, logis, analitis, dan sistematis. Tetapi peran matematika tidak hanya sebatas hal tersebut.

Dalam perkembangan informatika, matematika memberikan sumbangsih tersendiri. Berbagai aplikasi dan program komputer tidak terlepas dari penerapan matematika, di antaranya adalah operasi aljabar Boolean, teori graf, matematika diskrit, logika simbolik, peluang, dan statistika. Salah satu contoh sederhana penerapan matematika dalam informatika adalah penggunaan rumus matematika untuk menghitung untung-rugi penjualan dalam sebuah perusahaan.

Teknologi yang semakin berkembang ini menunjukkan perkembangan manusia dalam menerapkan aplikasi matematika dalam mengembangkan bidang lain.

Nah, di Virtual IT Talk kali ini, BITSMIKRO mengundang Bapak Felix untuk mengupas tuntas pentingnya dan contoh-contoh penerapan matematika di informatika. Beliau adalah dosen tetap dari Program Studi S-1 Teknik Informatika.

Rekan-rekan sekalian mau dapat ilmu dari pembicara kita? Yuk, ikut Virtual IT Talk BITSMIKRO yang diadakan pada:
📆 Rabu, 16 September 2020
🕝 14.00 WIB s.d. 16.00 WIB

Daftarkan diri kamu pada ⬇️
bit.ly/WBitsMathematics

Acara ini akan Live di YouTube BITSMIKRO ya dan tentunya Gratiissss plus tersedia e-certificate juga. Jadi buruan daftar ya! 🙂

Yuk follow ig @mikroskil dan @bitsmikro dan jangan lupa aktifkan notifikasinya agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik yang kami bagikan! 🔥
BITSMIKRO
BITSMIKRO (Big Family of Informatics Students Mikroskil) merupakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika yang ada di STMIK Mikroskil.

Related Posts

Posting Komentar