HRMlblCMFqqInfU78c3NMJxDetM02ycHTU9BqBl9

Virtual IT Talk : The New Era of Cryptography in Everyday Life

Virtual IT Talk The New Era of Cryptography in Everyday Life
BITSMIKRO - Hallo teman-teman Mikroskil 👋

Untuk acara berikutnya di bulan Desember ini, BITSMIKRO menyuguhkan Virtual IT Talk yang dibawakan oleh Bapak Apriyanto Halim, S.Kom., M.Kom. yang merupakan dosen tetap dari Prodi. S-1 Teknik Informatika STMIK Mikroskil. Topik kali ini membahas tentang "The New Era of Cryptography in Everyday Life".

Masalah keamanan merupakan aspek yang sangat penting. Bagi perusahaan, keamanan menjadi penting dikarenakan banyak data perusahaan yang sifatnya rahasia. Apabila rahasia ini jatuh ke tangan kompetitor, maka perusahaan dapat mengalami kerugian besar. Untuk mengatasi masalah terkait, salah satunya adalah menggunakan ilmu kriptografi. Kriptografi adalah ilmu atau seni untuk menjaga keamanan pesan ketika suatu pesan ditransfer dari suatu tempat ke tempat lain. Ada kemungkinan bahwa data tersebut dapat diambil atau bahkan dimodifikasi oleh pihak-pihak yang tidak diinginkan. Dalam hal ini, kriptografi sangatlah berperan dalam menjadikan pesan-pesan yang dikirim tersebut menjadi pesan yang tidak dapat dimengerti oleh pihak lain. Kriptografi biasanya diterapkan pada data yang dinilai penting dan sensitif, yang perlu dilindungi dari akses pihak-pihak yang tidak diinginkan dan dari potensi ancaman pencurian oleh pihak yang memperoleh akses terhadapnya.

Nah, mau tahu lebih jauh mengenai Kriptografi? Yuk, ikuti Virtual IT Talk ini yang akan diadakan pada:
📆 Senin, 7 Desember 2020
🕝 14.00 s.d. 16.00 WIB
📌 Via Zoom

Daftarkan diri kamu pada⬇️
bit.ly/Cryptography7Des

Acara ini akan live di YouTube BITSMIKRO juga loooh ...
Registrasinya Gratiissss plus tersedia e-certificate juga.

Jadi buruan daftar ya! 🙂

Yuk follow ig @mikroskil dan @bitsmikro dan jangan lupa aktifkan notifikasinya agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik yang kami bagikan! 🔥
BITSMIKRO
BITSMIKRO (Big Family of Informatics Students Mikroskil) merupakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika yang ada di STMIK Mikroskil.

Related Posts

Posting Komentar